holiday job

hari ini: jumat, 12 desember 2008

akibat acara ulang tahun sekolah yg agak membosankan, gw dan gipah memutuskan untuk pulang. pas uda nyampe depan sekolah:

gipah bilang: “ke rumah gw aja yuk”

gw: ngapain?

gipah: maen aja

gw: gak mau klo berduaan aja, ngerri ah. ajak tupai!

gipah: yaudah

trus kita balik lagi ke sekolah nyamperin si tupai di depan sekre. pas kita ajak, dia bilang gini: ” duh, gw lemes nih, kaki gw gemeteran”

yaudah, gagal ngajak tupai akhirnya gw ama gipah balik pulang. pas depan sekolah, gw nanya lagi:

“jadi mo kemana?”

entah kesurupan setan mana, si gipah bilang gini:

“cari kerja aja yuuk! lumayan pah, holiday job”

gw: “boleh, tapi yg kerjanya jangan keliatan orang. misalnya nyuci piring ato ngapain gtu. gw males klo ketemu orang yg gw kenal.

gipah: iya sih. tapi bilang aja holiday job, biar keren, kyk orang luar negeri”

gw: weee, iya juga yaa!!

dan mulailah gw dan gipah berkelana mencari kerjaan. langsung aje kita ngeluncur ke daerah yg banyak pertokoan: pondok

ternyata di pondok bukan cuma banyak toko, tapi juga banyak alay2 berkeliaran. si gipah shock ngeliat alay2 berkeliaran di pondok. di mana mata memandang di situ ada alay. yg paling bikin dia shock, waktu liat anak yadika (cewe), pake rok di atas dengkul. busset dah, mending kulitnya putih, lah item gtu aja pake dipamerin. sementara gipah masih shock, karena gw udah terbiasa melihat alay (alay cwe, kalo alay cwo gw masih shock), jadi gw gak terlalu kaget.

pas sampe pondok, tujuan pertama buat cari kerja adalah: pizza hut

yap, dengan sedikit rasa gak tau malu, gipah nanya ke mas2 pizza hut

gipah: “mas, mo tanya di sini ada holiday job gak yaa?”

mas2: ” holiday job? wah, di sini gak ada yg namanya holiday job”

buset dah, tu mas2 ngira holiday job itu nama orang. ckckckck

gipah:”hah? bukan mas, holiday job, kerjaan buat liburan anak sma gtu. ada gak?

mas2: “ooh, bentar ya”

merasa dapet secercah harepan, gw dan gipah tersenyum bangga. gila, pertama ngelamar langsung dapet, gw pikir. 

trus mas2 itu balik dengan 2 mas2 laennya, yg satu kayaknya managernya deh

manager: ada apa yaa?

gipah: itu, ada holiday job gak yaa? apa aja deh, nyuci piring juga gak papa

manager: waah, gak bisa klo belum 18 tahun. klo mau diitung sebagai pekerja, minimal 18 tahun

gw: emang klo belum 18 tapi kerja, diitungnya sebagai apa?

manager: magang. tapi klo magang gak di gaji. cuma dapet makan

buset cuma dapet makan, dikira gw ama gipah kambing. kita mao duitnya mas, klo makan dirumah juga ada.

gipah&gw: yaah, jadi gak bisa yaa?

manager: iya, gak bisa

akhirnya gw dan gipah pergi, kecewa

tapi kita tetep coba nyari2 ke kfc, solaria, mcd.

tapi tetep aja nihil. akhirnya setelah kaki pegel, kita mapir ke mcd.

gipah: yah, sia2 kesini, gak dapet apa2.

gw: iya sih. eh, tapi tadi gw kira kita langsung dapet pas di pizza.

gipah: iya juga. eh kita belum menggunakan senjata rahasia kita pah. kita harusnya bilang kita mau digaji setengah dari gaji orang lain.

gw: kita blg kyk gtu juga kyknya gak bisa dapet kerja juga. kita belom pengalaman.

setelah sekitar setengah jam ngadem di mcd akhirnya kita pulang

Leave a Reply

